Industrial Engineering Week 2016 Prodi Teknik Industri UST


Program Studi (Prodi) Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta mengadakan kegiatan yang diberi tajuk Industrial Engineering Week 2016. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan kepedulian dan kreatifitas mahasiswa-mahasiswa Prodi Teknik Industri UST. Industrial Engineering Week 2016 sendiri terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan yakni Give a Books, 1000 Pohon, dan I-Exist #2.

 

Give A Books merupakan kegiatan bakti sosial membagikan 1012 buku kepada anak yatim. Dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 10 Desember 2016 bertempat di Panti Asuhan As Siddiqiyah Kokap Kulon Progo. Kegiatan ini adalah bukti kepedulian mahasiswa-mahasiswa terhadap pendidikan seperti yang di ajarkan Ki Hadjar Dewantara.

 

Mahasiswa Prodi Teknik Industri juga mengadakan kegiatan yang bertemakan kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 11 Desember 2016 ini adalah menanam sebanyak 1000 pohon di Kali Kuning, Kaliurang, Sleman. Merupakan wujud kepedulian mahasiswa-mahasiswa Teknik Industri terhadap lingkungan.

 

Kegiatan yang terakhir dilaksanakan ialah I-Exist #2 yang merupakan acara memamerkan produk-produk hasil karya mahasiswa-mahasiswa semester 5 Teknik Industri UST. Berbagai macam produk inovasi ditampilkan dalam acara ini seperti produk komersial, hasil penelitian yang dilombakan dalam ajang SIC I CREATe, dan poster-poster tugas mata kuliah. Disamping menampilkan berbagai macam produk juga ditampilkan pertunjukan kesenian dan lomba foto booth. Kegiatan I-Exist #2 sendiri dilaksanakan pada hari Kamis-Jumat tanggal 15-16 Desember 2016 bertempat di Ruang Ki Sarino Mangunpranoto, Kampus Pusat UST.

 

Disela-sela acara Closing Ceremony Retno Widiastuti selaku Ketua Program Studi Teknik Industri UST menyampaikan, “Industrial Engineering Week 2016 merupakan bentuk kepedulian dan kreatifitas mahasiswa Teknik Industri UST. Kepedulian sosial tersebut diwujudkan dalam kegiatan pemberian buku, kepedulian lingkungan dengan menanam 1000 pohon, dan dalam pelaksanaan I-Exist #2 yang memamerkan produk-produk hasil inovasi mahasiswa”. (R11)

Video